A. CREATE :
ENVELOPES :Membuat dan mencetak kop surat tunggal. Pada kop dapat dituliskan alamat tujuan
LABELS :Membuat dan mencetak label tunggal (misalnya untuk
menuliskan alamat penyuratan, sebagai sampul file data, sampul CD),
maupun label lembaran (misalnya label perusahaan)
B. START MAIL MERGE :
START MAIL MERGE : Membuat dan mencetak dokumen berbentuk surat
proposal (berbentuk e-mail maupun kop surat) yang akan dibagikan
kepada pelanggan (customer)
SELECT RECIPIENTS : Menentukan dokumen yang digunakan, biasanya
bersisi data teks dan grafik dari beberapa versi dokumen yang sebelumnya
telah di-merge, meliputi nama dan alamat pelanggan.
EDIT RECIPIENT LIST Mengkoneksikan dokumen ke sumber data, yang
berisi daftar nama dan alamat resipien surat proposal. Lalu mengedit daftar
informasi customer, dengan menambahkan atau mengurangi daftar nama.
C. WRITE & INSERT FIELDS :
HIGHLIGHT MERGE FIELDS : Menambahkan placeholders (field mail merge)
pada dokumen, yang berisikan informasi data file yaitu menyusun daftar
nama dan alamat customer.
ADDRESS BLOCK :Menyetarakan bentuk penulisan alamat kop surat proposal.
GREETING LINE :Membuat pembuka surat yang bentuknya sama pada
semua surat yang akan ditujukan pada semua customer.
INSERT MERGE FIELD S : Membuat label surat yang berisikan nama dan
alamat customer.
RULES : Membuat aturan yang mengatur penggabungan surat.
MATCH FIELDS :Mencocokkan sumber data dengan kop surat proposal
yang telah dibuat menyesuaikan area.
UPDATE LABELS : Memperbaharui label.
D. PREVIEW RESULTS :
PREVIEW RESULTS : Khusus digunakan untuk menangani kesalahan (error)
yang terjadi saat proses penggabungan surat.
FIND RECPIENS : Menemukan penerima. Menemukan dan menampilkan
data yang spesifik dan telah tersimpan di daftar penerima dengan mencari
teksnya.
AUTO CHECK FOR ERRORS : Khusus digunakan untuk menangani kesalahan
(error) yang terjadi saat proses penggabungan surat. Anda juga diberi
pilihan untuk memperkirakan error yang akan terjadi saat penggabungan.
E. FINISH :
FINISH & MERGE: Akhir dan penggabungan.Menyeles aikan
penggabungan surat. Anda bisa membuat dokumen yang lain untuk
menyalin surat tersebut, mengirim semuanya secara langsung ke printer,
atau mengirim semuanya melalui e-mail (surat elektronik).
6. MENU REVIEW
A. PROOFING :
SPELLING & GRAMMAR :Mengecek ketepatan ejaan teks
RESEARCH :Menampilkan kotak dialog kamus/reverensi
THESAURUS :Menampilkan pilihan teks pada saat ada kata yang terpilih
TRANSLATE :Menerjemahkan teks
TRANSLATION SCREENTIP : Untuk mengartikan screentip yang diterjemahkan
SET LANGUAGE : Mengatur bahasa yang digunakan untuk memeriksa ejaan dan grammar pada teks yang dipilih
WORD COUNT : Untuk mengetahui jumlah kota dan karakter paragraph dalam document
B. COMMENTS :
NEW COMMENT :Menambahkan komentar pada cell
DELETE :Menghapus komentar pada cell
PREVIOUS :Melihat komentar sebelumnya
NEXT : Melihat komentar selanjutnya
C. TRACKING:
TRACK CHANGES : Untuk melacak semua perubahan yang dibuat dalam document
BALLOONS : Memilih cara untuk menunjukkan revisi document tersebut
FINAL SHOWING MARKUP : Untuk mengatur tampilan pada document
SHOW MARKUP : Untuk menunjukkan macam-macam revisi untuk ditampilkan kedocument
REVEWING PAGE : Untuk menampilkan revisi ditampilan depan document
D. CHANGES :
ACCEPT : Untuk mnerima prubahan trmaksud mmindahkan perubahan proposal baru
REJECT : Untuk menolak perubahan trmaksud mmindahkan perubahan proposal baru
PREVIOUS : Untuk mengarahkan kerevisi sebelumnya didalam document
NEXT : Untuk mengarahkan kerevisi selanjutnya didalam document
E. COMPARE :
COMPARE : Membandingkan/menggabungkan beberapa versi document
SHOW SOURCE DOCUMENTS : Menunjukkan sumber document untuk ditampilkan
F. PROTECT :
PROTECT DOCUMENT: membantu orang bagaimana dapat mengakses dalam sebuah document
7. MENU VIEW
A. DOCUMENT VIEWS :
PRINT LAYOUT : menampilkan document dalam layout
FULL SCREEN READING :menampilkan satu document penuh
WEB LAYOUT : menampilkan document layout web
OUTLINE : menampilkan struktur document
DRAFT : memberikan tampilan yang berkelanjutan (menggabungkan seluruh halaman seperti dalam satu gulungan). Tiap halaman dipisahkan oleh garis titik-titik.
B. SHOW / HIDE :
RULER :Memunculkan mistar dokumen.
GRIDLINES untuk menampilkan tanda garis pada lembar kerja
MESSAGE BAR : menampilkan olah pesan
DOCUMENT MAP Memunculkan bagian dari sub bagian dari dokumen pada jendela tersendiri.
THUMBNAILS : Untuk menampilkan bar THUMBNAILS
C. ZOOM :
ZOOM : menambah ukuran penampilan document word
100% :Untuk memperbesar document ke 100% dari ukuran normal
ONE PAG : Untuk menampilkan satu halaman
TWO PAGES : Untuk menampilkan dua halaman
PAGE WIDTH :Memperbesar document sehingga lebar yang berasal dari halaman
D. WINDOW:
NEW WINDOW :menampilkan dokumen yang sama dalam jendela berbeda
ARRANGE ALL : Mengatur jendela dari dokumen
SPLIT : Membagi dokumen menjadi beberapa bagian
VIEW SIDE BY SIDE : Untuk menampilkan dua document dari sisi kesisi sehingga kita dapat membandingkan isi document tersebut
SYNCHRONOUS SCROLLING : Menjadikan naskah dari 2 document menjadi 1 naskah
RESET WINDOW POSITION :Mereset posisi jendela dari document dan membandingkan sisi kesisi sehingga kita dapat membagi layar yang sama
SWITCH WINDOWS :Menglihkan sebuah bermacam termaksud membuka jendela
E. MACROS:
MACROS : Untuk merekam sebuah makro atau menerima pengaturan makro lainnya
Artikrl ini buat berdasarkan hasil kelompok saat ada tugas dari dosen untuk menulis semua fungsi menu-menu seserta sub-sub menu yang ada pada microsoft word. sungguh kami kebigungan dalam mengerjakan tugas ini.walaupun kami minta bantuan internet kami harus membuka berbagai macam blog itupun gak kami dapatkan semua. apalagi mencari satu blog yang benar-benar sempurna
Tidak ada komentar:
Posting Komentar